
Judul | Pedoman model pengembangan diri : untuk peserta didik di sekolah / madrasah / penulis, Zainal Aqib ; editor, Dewani H. |
Pengarang | Zainal Aqib, (penulis) (penulis) (Zainal Aqib,) Dewani H, (editor) |
EDISI | Edisi I, Cetakan I: 2022 |
Penerbitan | Yogyakarta : ANDI, 2022 Hak Cipta © 2022 pada Penulis |
Deskripsi Fisik | vi, 170 halaman :ilustrasi ;23 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-623-01-3006-9 978-623-01-3007-6 (PDF) |
Subjek | Pendidikan, Konseling 2. Anak -- Bimbingan dan penyuluhan 3. Psikologi pendidikan Anak -- Bimbingan dan penyuluhan Psikologi pendidikan |
Abstrak | Manusia sebagai makhluk sosial yang educable perlu mendapatkan pendidikan dan bimbingan untuk menjadikannya manusia dewasa dan mandiri Manusia juga makhluk unik yang berbeda antara satu dan lainnya dalam berbagai hal Pengembangan diri dalam struktur kurikulum merupakan fokus yang berkesinambungan dari sasaran program bimbingan dan konseling dan kegiatan ekstrakurikuler. Salah satu tugas Pusat Kurikulum adalah mengembangkan model-model kurikulum berdiversifikasi sebagai bahan pertimbangan bagi BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) untuk dapat menetapkan model-model kurikulum. Salah satu model adalah Model Pengembangan Diri Peserta Didik. Model ini memberi contoh bagi guru di sekolah/madrasah untuk menyusun program dan pelaksanaan kegiatan serta penilaiannya. Buku ini disusun sebagai pedoman bagi guru utamanya konselor, untuk |
Catatan | Daftar Isi A. Pendahuluan B. Struktur Program Pengembangan Diri C. Pengembangan Diri Memalui Bimbingan dan Konseling D. Pengembangan Diri Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler E. Pengelolaan Kegiatan Pengembangan Diri F. Perangkat Pelayanan Pengembangan Diri Daftar Pustaka Lampiran Tentang Penulis |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
18241/HD/2024 | 370.15 ZAI p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000001117424 | ||
005 | 20241209030434 | ||
007 | ta | ||
008 | 230523s2022####yoia###g##########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-623-01-3006-9 |
020 | # | # | $a 978-623-01-3007-6 (PDF) |
035 | # | # | $a 0010-1124000110 |
040 | # | # | $a SSPDPAL$b ind$e rda |
041 | 0 | # | $a ind |
082 | 0 | 4 | $a 370.15$2 [23] |
084 | # | # | $a 370.15 ZAI p |
100 | 0 | # | $a Zainal Aqib, $e penulis$e Zainal Aqib, $e penulis |
245 | 1 | 0 | $a Pedoman model pengembangan diri : $b untuk peserta didik di sekolah / madrasah /$c penulis, Zainal Aqib ; editor, Dewani H. |
250 | # | # | $a Edisi I, Cetakan I: 2022 |
264 | # | 4 | $a Hak Cipta © 2022 pada Penulis |
264 | # | 0 | $a Yogyakarta :$b ANDI,$c 2022 |
300 | # | # | $a vi, 170 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
505 | 0 | # | $a Daftar Isi-- A. Pendahuluan -- B. Struktur Program Pengembangan Diri-- C. Pengembangan Diri Memalui Bimbingan dan Konseling-- D. Pengembangan Diri Melalui Kegiatan Ekstrakurikuler-- E. Pengelolaan Kegiatan Pengembangan Diri-- F. Perangkat Pelayanan Pengembangan Diri-- Daftar Pustaka-- Lampiran-- Tentang Penulis |
520 | 2 | # | $a Manusia sebagai makhluk sosial yang educable perlu mendapatkan pendidikan dan bimbingan untuk menjadikannya manusia dewasa dan mandiri Manusia juga makhluk unik yang berbeda antara satu dan lainnya dalam berbagai hal Pengembangan diri dalam struktur kurikulum merupakan fokus yang berkesinambungan dari sasaran program bimbingan dan konseling dan kegiatan ekstrakurikuler. Salah satu tugas Pusat Kurikulum adalah mengembangkan model-model kurikulum berdiversifikasi sebagai bahan pertimbangan bagi BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) untuk dapat menetapkan model-model kurikulum. Salah satu model adalah Model Pengembangan Diri Peserta Didik. Model ini memberi contoh bagi guru di sekolah/madrasah untuk menyusun program dan pelaksanaan kegiatan serta penilaiannya. Buku ini disusun sebagai pedoman bagi guru utamanya konselor, untuk |
521 | 4 | # | $a Umum |
650 | # | 4 | $a Anak -- Bimbingan dan penyuluhan |
650 | # | 4 | $a Pendidikan, Konseling 2. Anak -- Bimbingan dan penyuluhan 3. Psikologi pendidikan |
650 | # | 4 | $a Psikologi pendidikan |
700 | 0 | # | $a Dewani H,$e editor |
850 | # | # | $a SSPDPAl |
990 | # | # | $a 18241/HD/2024 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :