Cite This        Tampung        Export Record
Judul Strategi Pengembangan Pariwisata / penulis, Desy Nur Aini Fajri, Monica Badsty, Moevtia Kartika Dewi, Azarya Raditya Indrawan
Pengarang Desy Nur Aini Fajri, (Desy Nur Aini Fajri,)
(Desy Nur Aini Fajri,)
(Desy Nur Aini Fajri,)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
Monica Badsty, 2001
Moevtia Kartika Dewi, (penulis)
Azarya Raditya Indrawan, (penulis)
EDISI Edisi pertama; Cetakan pertama - 2021
Penerbitan Yogyakarta : Graha Ilmu, 2021
Hak cipta © 2021 pada penulis
Deskripsi Fisik ix, 76 halaman :Ilustrasi ;24 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-623-228-920-8
Subjek Industri Pariwisata
Abstrak Buku ini mencoba menguraikan secara terperinci tentang upaya-upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam mengembangkan pariwisata. Seiring dengan semakin mudahnya mobilisasi manusia dalam melewati batas-batas wilayah, hal ini mendorong semakin terbukanya kesempatan pengembangan pariwisata. Pariwisata menjadi sektor yang penting untuk dikembangkan dalam rangka mendorong perekonomian dalam negeri, tidak hanya bagi negara-negara berkembang tetapi juga negara maju. Dalam menarik kunjungan wisatawan, dibutuhkan upaya yang selaras dari berbagai macam pihak, tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga organisasi non-pemerintah, melibatkan organisasi-organisasi antar pemerintah, organisasi non-pemerintah sampai kalangan masyarakat. Dilihat dari isi, buku ini sangat tepat bagi kalangan mahasiswa yang ingin mempelajari topik-topik terkait strategi pengembangan pariwisata Indonesia. Beberapa kasus akan dijelaskan secara mendalam mulai dari bagaimana strategi Malaysia mengembangkan pariwisata halal, strategi pariwisata Indonesia di bawah lingkup Masyarakat Ekonomi ASEAN, bagaimana peran serta berbagai lembaga dalam mengembangkan pariwisata Bali, serta bagaimana strategi menarik wisatawan asing melalui diplomasi budaya.
Catatan Termasuk bibliografi
Daftar Isi
BAB 1 BELAJAR DARI STRATEGI MALAYSIA DALAM MENGEMBANGKAN PARIWISATA HALAL
BAB 2 STRATEGI PARIWISATA , MEA, DAN KOMPETISI EKONOMI ASEAN
BAB 3DAYA TARIK WISATA ALAM DAN KEBUDAYAAN SERTA KEIKUTSERTAAN LEMBAGA INTERNASIOANAL, NASIONAL, DAN DAERAH DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA DI BALI
BAB 4 DIPLOMASI KEBUDAYAAN SEBAGAI STRATEGI NEGARA UNTUK MENARIK MINAT WISATAWAN MENCANEGARA
DAFTAR PUSTAKA
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
13049/RT/2023 910.72 DES s Dapat dipinjam Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
13050/RT/2023 910.72 DES s Dapat dipinjam Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
13051/RT/2023 910.72 DES s Dapat dipinjam Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001115271
005 20230615093424
007 ta
008 230526s2021####yoia###g#a########0#ind##
020 # # $a 978-623-228-920-8
035 # # $a 0010-0523000174
040 # # $a SSPDPAL$b ind$e rda
041 0 # $a ind
082 0 4 $a 910.72$2 [23]
084 # # $a 910.72 DES s
100 0 # $a Desy Nur Aini Fajri, $e penulis$e Desy Nur Aini Fajri, $e penulis$e Desy Nur Aini Fajri, $e penulis$e Desy Nur Aini Fajri, $e penulis
245 1 0 $a Strategi Pengembangan Pariwisata /$c penulis, Desy Nur Aini Fajri, Monica Badsty, Moevtia Kartika Dewi, Azarya Raditya Indrawan
250 # # $a Edisi pertama; Cetakan pertama - 2021
264 # 4 $a Hak cipta © 2021 pada penulis
264 # 0 $a Yogyakarta :$b Graha Ilmu,$c 2021
300 # # $a ix, 76 halaman : $b Ilustrasi ; $c 24 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
504 # # $a Termasuk bibliografi
505 0 # $a Daftar Isi-- BAB 1 BELAJAR DARI STRATEGI MALAYSIA DALAM MENGEMBANGKAN PARIWISATA HALAL-- BAB 2 STRATEGI PARIWISATA , MEA, DAN KOMPETISI EKONOMI ASEAN-- BAB 3DAYA TARIK WISATA ALAM DAN KEBUDAYAAN SERTA KEIKUTSERTAAN LEMBAGA INTERNASIOANAL, NASIONAL, DAN DAERAH DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA DI BALI-- BAB 4 DIPLOMASI KEBUDAYAAN SEBAGAI STRATEGI NEGARA UNTUK MENARIK MINAT WISATAWAN MENCANEGARA-- DAFTAR PUSTAKA
520 2 # $a Buku ini mencoba menguraikan secara terperinci tentang upaya-upaya yang dilakukan berbagai pihak dalam mengembangkan pariwisata. Seiring dengan semakin mudahnya mobilisasi manusia dalam melewati batas-batas wilayah, hal ini mendorong semakin terbukanya kesempatan pengembangan pariwisata. Pariwisata menjadi sektor yang penting untuk dikembangkan dalam rangka mendorong perekonomian dalam negeri, tidak hanya bagi negara-negara berkembang tetapi juga negara maju. Dalam menarik kunjungan wisatawan, dibutuhkan upaya yang selaras dari berbagai macam pihak, tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga organisasi non-pemerintah, melibatkan organisasi-organisasi antar pemerintah, organisasi non-pemerintah sampai kalangan masyarakat. Dilihat dari isi, buku ini sangat tepat bagi kalangan mahasiswa yang ingin mempelajari topik-topik terkait strategi pengembangan pariwisata Indonesia. Beberapa kasus akan dijelaskan secara mendalam mulai dari bagaimana strategi Malaysia mengembangkan pariwisata halal, strategi pariwisata Indonesia di bawah lingkup Masyarakat Ekonomi ASEAN, bagaimana peran serta berbagai lembaga dalam mengembangkan pariwisata Bali, serta bagaimana strategi menarik wisatawan asing melalui diplomasi budaya.
521 # # $a Umum
650 # 4 $a Industri Pariwisata
700 0 # $a Azarya Raditya Indrawan,$e penulis
700 0 # $a Moevtia Kartika Dewi,$e penulis
700 0 # $a Monica Badsty,$d 2001
850 # # $a SSPDPAL
990 # # $a 13049/RT/2023
990 # # $a 13050/RT/2023
990 # # $a 13051/RT/2023
Content Unduh katalog