
Judul | Pembelajaran berorientasi AKM : asesmen kompetensi minimum / penulis, Dr. Ridwan Abdullah Sani, M.Si ; editor, Muhammad Rizal Rumra |
Pengarang | Ridwan Abdullah Sani, 1964- 1964- 1964- Ridwan Abdullah Sani, (penulis) (penulis) (penulis) (Ridwan Abdullah Sani,) Muhammad Rizal Rumra, (editor) |
EDISI | Cetakan pertama, Maret 2021 |
Penerbitan | Jakarta : Bumi Aksara, 2021 |
Deskripsi Fisik | xi, 337 halaman :ilustrasi ;23 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-623-328-021-1 |
Subjek | Metode belajar Pembelajaran |
Abstrak | Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu komponen Asesmen Nasional yang dicanangkan sebagai pengganti Ujian Nasional(UN). Pembelajaran meningkatkan AKM harus sejalan dengan pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills). Buku ini ditujukan bagi mahasiswa program kependidikan, guru, serta pemangku kepentingan (stakeholder) dalam bidang pendidikan yang ingin mempelajari tentang pembelajaran yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu komponen Asesmen Nasional yang dicanangkan sebagai pengganti Ujian Nasional (UN). Pembelajaran untuk meningkatkan AKM harus sejalan dengan pembejaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills). |
Catatan | Bibliografi : halaman 311-322 Daftar Isi Bab 1 Pendahuluan Bab 2 Karakteristik soal asesmen kommmmpeteni minimum Bab 3 Karakteristik pembelajaran berorientasi AKM Bab 4 Meningkatkan literasi membaca Bab 5 Meningkatkan literasi numerasi Bab 6 Mengembangkan kreativitas Bab 7 Berpikir kritis dan membuat keputusan Bab 8 Pembelajaran berbasis inkuiri Bab 9 Survei karakter dan lingkungan belajar Glosarium Daftar pustaka Lampiran Profil penulis Glosarium |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
12754/RT/2023 | 371.3 RID p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum | Tersedia |
12755/RT/2023 | 371.3 RID p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum | Tersedia |
15545/RT/2023 | 371.3 RID p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum | Tersedia |
15544/RT/2023 | 371.3 RID p | Dapat dipinjam | Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000001115002 | ||
005 | 20240219022251 | ||
007 | ta | ||
008 | 230331s2021####jkia###g#a########0#ind## | ||
020 | # | # | $a 978-623-328-021-1 |
035 | # | # | $a 0010-0323000158 |
040 | # | # | $a SSPDPAL$b ind$e rda |
041 | 0 | # | $a ind |
082 | 0 | 4 | $a 371.3$2 [23] |
084 | # | # | $a 371.3 RID p |
100 | 0 | # | $a Ridwan Abdullah Sani, $d 1964- $e penulis$d Ridwan Abdullah Sani, $d 1964- $e penulis$e Ridwan Abdullah Sani, $d 1964- $e penulis |
245 | 1 | 0 | $a Pembelajaran berorientasi AKM : $b asesmen kompetensi minimum /$c penulis, Dr. Ridwan Abdullah Sani, M.Si ; editor, Muhammad Rizal Rumra |
250 | # | # | $a Cetakan pertama, Maret 2021 |
264 | # | 0 | $a Jakarta :$b Bumi Aksara,$c 2021 |
300 | # | # | $a xi, 337 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdaconten |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
500 | # | # | $a Glosarium |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 311-322 |
505 | 0 | # | $a Daftar Isi-- Bab 1 Pendahuluan-- Bab 2 Karakteristik soal asesmen kommmmpeteni minimum-- Bab 3 Karakteristik pembelajaran berorientasi AKM-- Bab 4 Meningkatkan literasi membaca-- Bab 5 Meningkatkan literasi numerasi-- Bab 6 Mengembangkan kreativitas-- Bab 7 Berpikir kritis dan membuat keputusan-- Bab 8 Pembelajaran berbasis inkuiri-- Bab 9 Survei karakter dan lingkungan belajar-- Glosarium-- Daftar pustaka-- Lampiran-- Profil penulis |
520 | 2 | # | $a Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu komponen Asesmen Nasional yang dicanangkan sebagai pengganti Ujian Nasional(UN). Pembelajaran meningkatkan AKM harus sejalan dengan pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills). Buku ini ditujukan bagi mahasiswa program kependidikan, guru, serta pemangku kepentingan (stakeholder) dalam bidang pendidikan yang ingin mempelajari tentang pembelajaran yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu komponen Asesmen Nasional yang dicanangkan sebagai pengganti Ujian Nasional (UN). Pembelajaran untuk meningkatkan AKM harus sejalan dengan pembejaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills). |
521 | # | # | $a Umum |
650 | # | 4 | $a Metode belajar |
650 | # | 4 | $a Pembelajaran |
700 | 0 | # | $a Muhammad Rizal Rumra,$e editor |
850 | # | # | $a SSPDPAL |
990 | # | # | $a 12754/RT/2023 |
990 | # | # | $a 12755/RT/2023 |
990 | # | # | $a 15544/RT/2023 |
990 | # | # | $a 15545/RT/2023 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :