Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pembelajaran berorientasi AKM : asesmen kompetensi minimum / penulis, Dr. Ridwan Abdullah Sani, M.Si ; editor, Muhammad Rizal Rumra
Pengarang Ridwan Abdullah Sani, 1964- 1964- 1964- Ridwan Abdullah Sani, (penulis)
(penulis)
(penulis)
(Ridwan Abdullah Sani,)
Muhammad Rizal Rumra, (editor)
EDISI Cetakan pertama, Maret 2021
Penerbitan Jakarta : Bumi Aksara, 2021
Deskripsi Fisik xi, 337 halaman :ilustrasi ;23 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-623-328-021-1
Subjek Metode belajar
Pembelajaran
Abstrak Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu komponen Asesmen Nasional yang dicanangkan sebagai pengganti Ujian Nasional(UN). Pembelajaran meningkatkan AKM harus sejalan dengan pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills). Buku ini ditujukan bagi mahasiswa program kependidikan, guru, serta pemangku kepentingan (stakeholder) dalam bidang pendidikan yang ingin mempelajari tentang pembelajaran yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu komponen Asesmen Nasional yang dicanangkan sebagai pengganti Ujian Nasional (UN). Pembelajaran untuk meningkatkan AKM harus sejalan dengan pembejaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills).
Catatan Bibliografi : halaman 311-322
Daftar Isi
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Karakteristik soal asesmen kommmmpeteni minimum
Bab 3 Karakteristik pembelajaran berorientasi AKM
Bab 4 Meningkatkan literasi membaca
Bab 5 Meningkatkan literasi numerasi
Bab 6 Mengembangkan kreativitas
Bab 7 Berpikir kritis dan membuat keputusan
Bab 8 Pembelajaran berbasis inkuiri
Bab 9 Survei karakter dan lingkungan belajar
Glosarium
Daftar pustaka
Lampiran
Profil penulis
Glosarium
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
12754/RT/2023 371.3 RID p Dapat dipinjam Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
12755/RT/2023 371.3 RID p Dapat dipinjam Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
15545/RT/2023 371.3 RID p Dapat dipinjam Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
15544/RT/2023 371.3 RID p Dapat dipinjam Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001115002
005 20240219022251
007 ta
008 230331s2021####jkia###g#a########0#ind##
020 # # $a 978-623-328-021-1
035 # # $a 0010-0323000158
040 # # $a SSPDPAL$b ind$e rda
041 0 # $a ind
082 0 4 $a 371.3$2 [23]
084 # # $a 371.3 RID p
100 0 # $a Ridwan Abdullah Sani, $d 1964- $e penulis$d Ridwan Abdullah Sani, $d 1964- $e penulis$e Ridwan Abdullah Sani, $d 1964- $e penulis
245 1 0 $a Pembelajaran berorientasi AKM : $b asesmen kompetensi minimum /$c penulis, Dr. Ridwan Abdullah Sani, M.Si ; editor, Muhammad Rizal Rumra
250 # # $a Cetakan pertama, Maret 2021
264 # 0 $a Jakarta :$b Bumi Aksara,$c 2021
300 # # $a xi, 337 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm
336 # # $a teks$2 rdaconten
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
500 # # $a Glosarium
504 # # $a Bibliografi : halaman 311-322
505 0 # $a Daftar Isi-- Bab 1 Pendahuluan-- Bab 2 Karakteristik soal asesmen kommmmpeteni minimum-- Bab 3 Karakteristik pembelajaran berorientasi AKM-- Bab 4 Meningkatkan literasi membaca-- Bab 5 Meningkatkan literasi numerasi-- Bab 6 Mengembangkan kreativitas-- Bab 7 Berpikir kritis dan membuat keputusan-- Bab 8 Pembelajaran berbasis inkuiri-- Bab 9 Survei karakter dan lingkungan belajar-- Glosarium-- Daftar pustaka-- Lampiran-- Profil penulis
520 2 # $a Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu komponen Asesmen Nasional yang dicanangkan sebagai pengganti Ujian Nasional(UN). Pembelajaran meningkatkan AKM harus sejalan dengan pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills). Buku ini ditujukan bagi mahasiswa program kependidikan, guru, serta pemangku kepentingan (stakeholder) dalam bidang pendidikan yang ingin mempelajari tentang pembelajaran yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu komponen Asesmen Nasional yang dicanangkan sebagai pengganti Ujian Nasional (UN). Pembelajaran untuk meningkatkan AKM harus sejalan dengan pembejaran untuk meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills).
521 # # $a Umum
650 # 4 $a Metode belajar
650 # 4 $a Pembelajaran
700 0 # $a Muhammad Rizal Rumra,$e editor
850 # # $a SSPDPAL
990 # # $a 12754/RT/2023
990 # # $a 12755/RT/2023
990 # # $a 15544/RT/2023
990 # # $a 15545/RT/2023
Content Unduh katalog