Cite This        Tampung        Export Record
Judul Humanisasi pendidikan : menemukan kembali pendidikan yang manusiawi / oleh, Prof. Darmiyati Zuchdi, Ed.D
Pengarang Darmiyati Zuchdi (Darmiyati Zuchdi)
(Darmiyati Zuchdi)
(Darmiyati Zuchdi)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
EDISI Cetakan ketiga, Maret 2010
Penerbitan Jakarta : PT Bumi Aksara, 2010
Deskripsi Fisik xv, 210 halaman :ilustrasi ;23 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 978-979-010-480-8
Subjek Pendidikan -- humanisasi
Abstrak Pendidikan sebagai ilmu yang berfungsi membawa subjek didik ke arah yang lebih baik. Akan tetapi apa yang akan terjadi jika pendidkan tercemar dengan ketidakmanusiaa, seperti kekerasan yang berkedok kedisiplinan. Humanisasi pendidkan dapat mencegah ketidakmanusiaan tersebut dan mencapai moralitas dalam pendidikan yang selama ini diimpikan.
Catatan Bibliogarfi ; halaman 195 -201
BAB 1 KONSEP MORALITAS DAN PENDIDIKAN NILAI
BAB 2 TEORI PERKEMBANGAN MORAL
BAB 3 KARAKTERISTIK DAN KOMPETENSI AFEKTIF
BAB 4 PENDIDIKAN NILAI KOMPREHENSIF
BAB 5 PENDIDIKAN MORAL DENGAN PENDEKATAN KOGNITIF : PENGEMBANGAN PENALARAN MORAL
BAB 6 IMPLEMENTASI PENDIDIKAN AFEKTIF
BAB 7 PENDEKKATAN KOMPREHENSIF UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN RELIGIUS, KULTURAL, SOSIAL, EMOSIONAL, DAN INTELEKTUAL
PENDIDIKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SERTA KEPEKAAN SOSIAL
BAB 9 REKONSTRUKSI PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM PENDIDIKAN NILAI DAN SPIRITUALITAS
BAB 10 PENGEMBANGAN KEBIASAAN EFEKTIF DAN KETERAMPILAN MENGATASI KONFLIK
BAB 11 PENGINTEGRASIAN NILAI PERDAMAIAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
BAB 12 PENGEMBANGAN BUDAYA PROGRESIF MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
indeks
Bahasa Indonesia
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
10675/HD/2022 370.1 DAR h Baca di tempat Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001114353
005 20221013110953
007 ta
008 221003s20082009jki#############1###ind##
020 # # $a 978-979-010-480-8
035 # # $a 0010-1022000005
040 # # $a SSPDPAL$b ind$e rda
041 0 # $a ind
082 0 4 $a 370.1$2 [23]
084 # # $a 370.1 DAR h
100 0 # $a Darmiyati Zuchdi $e penulis$e Darmiyati Zuchdi $e penulis$e Darmiyati Zuchdi $e penulis$e Darmiyati Zuchdi $e penulis
245 # 0 $a Humanisasi pendidikan : $b menemukan kembali pendidikan yang manusiawi /$c oleh, Prof. Darmiyati Zuchdi, Ed.D
250 # # $a Cetakan ketiga, Maret 2010
264 # 0 $a Jakarta :$b PT Bumi Aksara,$c 2010
300 # # $a xv, 210 halaman : $b ilustrasi ; $c 23 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
500 # # $a indeks
504 # # $a Bibliogarfi ; halaman 195 -201
505 # # $a BAB 1 KONSEP MORALITAS DAN PENDIDIKAN NILAI -- BAB 2 TEORI PERKEMBANGAN MORAL -- BAB 3 KARAKTERISTIK DAN KOMPETENSI AFEKTIF -- BAB 4 PENDIDIKAN NILAI KOMPREHENSIF -- BAB 5 PENDIDIKAN MORAL DENGAN PENDEKATAN KOGNITIF : PENGEMBANGAN PENALARAN MORAL -- BAB 6 IMPLEMENTASI PENDIDIKAN AFEKTIF -- BAB 7 PENDEKKATAN KOMPREHENSIF UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN RELIGIUS, KULTURAL, SOSIAL, EMOSIONAL, DAN INTELEKTUAL -- PENDIDIKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SERTA KEPEKAAN SOSIAL -- BAB 9 REKONSTRUKSI PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM PENDIDIKAN NILAI DAN SPIRITUALITAS -- BAB 10 PENGEMBANGAN KEBIASAAN EFEKTIF DAN KETERAMPILAN MENGATASI KONFLIK -- BAB 11 PENGINTEGRASIAN NILAI PERDAMAIAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA -- BAB 12 PENGEMBANGAN BUDAYA PROGRESIF MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
520 # # $a Pendidikan sebagai ilmu yang berfungsi membawa subjek didik ke arah yang lebih baik. Akan tetapi apa yang akan terjadi jika pendidkan tercemar dengan ketidakmanusiaa, seperti kekerasan yang berkedok kedisiplinan. Humanisasi pendidkan dapat mencegah ketidakmanusiaan tersebut dan mencapai moralitas dalam pendidikan yang selama ini diimpikan.
521 # # $a Pendidik
650 # # $a Pendidikan -- humanisasi
740 # # $a menemukan kembali pendidikan yang manusiawi
850 # # $a SSPDPAL
990 # # $a 10675/HD/2022
Content Unduh katalog