Cite This        Tampung        Export Record
Judul Kreatif berwicara : Tuntunan berwicara untuk siswa-siswa SLA dan Umum / Penulis, A. Widyamartaya, BA
Pengarang Widyamartaya, A. (penulis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
(penulis)
(Widyamartaya, A.)
(Widyamartaya, A.)
(Widyamartaya, A.)
(Widyamartaya, A.)
(Widyamartaya, A.)
(Widyamartaya, A.)
(Widyamartaya, A.)
EDISI Cetakan ke 8, 1996
Penerbitan Yogjakarta : Kanisius, 1996
© Kanisius 1980
Deskripsi Fisik 70 halaman :Ilustrasi ;21 cm
Konten teks
Media tanpa perantara
Penyimpan Media volume
ISBN 979-413-214-4
Subjek Bicara -- aspek fisiologis
Abstrak Pengetahuan dan kemampuan wicara sudah selayaknya menduduki tempat pertama dalam pendidikan bahasa, sebab akhirnya bahasa itu harus sungguh-sungguh bersifat fungsional, harus benar-benar berfungsi dengan baik dalam dan bagi kehidupan sehari-hari. selain dari pada itu bahwa anak didik selama ini kurang diberi kesempatan untuk aktif, berinisiatif dan kreatif dalam pendidikan khususnya pendidikan bahasa. sudah saatnya sekarang pendidikan bahasa diarahkan untuk menciptakan manusia-manusia yang berkreasi dengan bahasanya, buku ini membantu menanamkan jiwa kepemimpinan siswa, yaitu keinginan menyumbangkan ide-idenya demi kemajuan manusia dan masyarakatnya. buku ini ingin menumbuhkan dan menyadarkan motivasi wicara pada diri siswa, selain itu juga siswa diajarkan mengutamakan bentuk-bentuk wicara sehari-hari dengan tiga tahap latihan yakni berwicara dengan spontan, berwicara dengan teknik-tekniknya dan berwicara dengan memperhatikan tata urutannya.
Catatan Pendahuluan : Mengapa kita perlu berlatih wicara
Bab I Mari kita berwicara
Bab II Kita tingkatkan efektivitas wicara kita
Bab III Mengatur wicara kita
Sebuah rangkuman
Beberapa bacaan untuk latihan
Bahasa Indonesia
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
10632/HD/2022 302.224 5 WID k Dapat dipinjam Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000001114352
005 20221003013905
007 ta
008 220916s1996####yoi####g############ind##
020 # # $a 979-413-214-4
035 # # $a 0010-1022000004
040 # # $a SSPDPAL$b ind$e rda
041 0 # $a ind
082 0 4 $a 302.224 5$2 [23]
084 # # $a 302.224 5 WID k
100 1 # $a Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis
245 # 0 $a Kreatif berwicara : $b Tuntunan berwicara untuk siswa-siswa SLA dan Umum /$c Penulis, A. Widyamartaya, BA
250 # # $a Cetakan ke 8, 1996
264 # 0 $a Yogjakarta :$b Kanisius,$c 1996
264 # # $a © Kanisius 1980
300 # # $a 70 halaman : $b Ilustrasi ; $c 21 cm
336 # # $a teks$2 rdacontent
337 # # $a tanpa perantara$2 rdamedia
338 # # $a volume$2 rdacarrier
505 # # $a Pendahuluan : Mengapa kita perlu berlatih wicara-- Bab I Mari kita berwicara-- Bab II Kita tingkatkan efektivitas wicara kita-- Bab III Mengatur wicara kita-- Sebuah rangkuman-- Beberapa bacaan untuk latihan
520 # # $a Pengetahuan dan kemampuan wicara sudah selayaknya menduduki tempat pertama dalam pendidikan bahasa, sebab akhirnya bahasa itu harus sungguh-sungguh bersifat fungsional, harus benar-benar berfungsi dengan baik dalam dan bagi kehidupan sehari-hari. selain dari pada itu bahwa anak didik selama ini kurang diberi kesempatan untuk aktif, berinisiatif dan kreatif dalam pendidikan khususnya pendidikan bahasa. sudah saatnya sekarang pendidikan bahasa diarahkan untuk menciptakan manusia-manusia yang berkreasi dengan bahasanya, buku ini membantu menanamkan jiwa kepemimpinan siswa, yaitu keinginan menyumbangkan ide-idenya demi kemajuan manusia dan masyarakatnya. buku ini ingin menumbuhkan dan menyadarkan motivasi wicara pada diri siswa, selain itu juga siswa diajarkan mengutamakan bentuk-bentuk wicara sehari-hari dengan tiga tahap latihan yakni berwicara dengan spontan, berwicara dengan teknik-tekniknya dan berwicara dengan memperhatikan tata urutannya.
521 # # $a Pelajar, Umum
650 # # $a Bicara -- aspek fisiologis
850 # # $a SSPDPAL
990 # # $a 10632/HD/2022
Content Unduh katalog