![](../uploaded_files/sampul_koleksi/original/Monograf/tdkada.gif)
Judul | Kreatif berwicara : Tuntunan berwicara untuk siswa-siswa SLA dan Umum / Penulis, A. Widyamartaya, BA |
Pengarang | Widyamartaya, A. (penulis) (penulis) (penulis) (penulis) (penulis) (penulis) (penulis) (penulis) (Widyamartaya, A.) (Widyamartaya, A.) (Widyamartaya, A.) (Widyamartaya, A.) (Widyamartaya, A.) (Widyamartaya, A.) (Widyamartaya, A.) |
EDISI | Cetakan ke 8, 1996 |
Penerbitan | Yogjakarta : Kanisius, 1996 © Kanisius 1980 |
Deskripsi Fisik | 70 halaman :Ilustrasi ;21 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 979-413-214-4 |
Subjek | Bicara -- aspek fisiologis |
Abstrak | Pengetahuan dan kemampuan wicara sudah selayaknya menduduki tempat pertama dalam pendidikan bahasa, sebab akhirnya bahasa itu harus sungguh-sungguh bersifat fungsional, harus benar-benar berfungsi dengan baik dalam dan bagi kehidupan sehari-hari. selain dari pada itu bahwa anak didik selama ini kurang diberi kesempatan untuk aktif, berinisiatif dan kreatif dalam pendidikan khususnya pendidikan bahasa. sudah saatnya sekarang pendidikan bahasa diarahkan untuk menciptakan manusia-manusia yang berkreasi dengan bahasanya, buku ini membantu menanamkan jiwa kepemimpinan siswa, yaitu keinginan menyumbangkan ide-idenya demi kemajuan manusia dan masyarakatnya. buku ini ingin menumbuhkan dan menyadarkan motivasi wicara pada diri siswa, selain itu juga siswa diajarkan mengutamakan bentuk-bentuk wicara sehari-hari dengan tiga tahap latihan yakni berwicara dengan spontan, berwicara dengan teknik-tekniknya dan berwicara dengan memperhatikan tata urutannya. |
Catatan | Pendahuluan : Mengapa kita perlu berlatih wicara Bab I Mari kita berwicara Bab II Kita tingkatkan efektivitas wicara kita Bab III Mengatur wicara kita Sebuah rangkuman Beberapa bacaan untuk latihan |
Bahasa | Indonesia |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
10632/HD/2022 | 302.224 5 WID k | Dapat dipinjam | Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000001114352 | ||
005 | 20221003013905 | ||
007 | ta | ||
008 | 220916s1996####yoi####g############ind## | ||
020 | # | # | $a 979-413-214-4 |
035 | # | # | $a 0010-1022000004 |
040 | # | # | $a SSPDPAL$b ind$e rda |
041 | 0 | # | $a ind |
082 | 0 | 4 | $a 302.224 5$2 [23] |
084 | # | # | $a 302.224 5 WID k |
100 | 1 | # | $a Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis$e Widyamartaya, A. $e penulis |
245 | # | 0 | $a Kreatif berwicara : $b Tuntunan berwicara untuk siswa-siswa SLA dan Umum /$c Penulis, A. Widyamartaya, BA |
250 | # | # | $a Cetakan ke 8, 1996 |
264 | # | 0 | $a Yogjakarta :$b Kanisius,$c 1996 |
264 | # | # | $a © Kanisius 1980 |
300 | # | # | $a 70 halaman : $b Ilustrasi ; $c 21 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
505 | # | # | $a Pendahuluan : Mengapa kita perlu berlatih wicara-- Bab I Mari kita berwicara-- Bab II Kita tingkatkan efektivitas wicara kita-- Bab III Mengatur wicara kita-- Sebuah rangkuman-- Beberapa bacaan untuk latihan |
520 | # | # | $a Pengetahuan dan kemampuan wicara sudah selayaknya menduduki tempat pertama dalam pendidikan bahasa, sebab akhirnya bahasa itu harus sungguh-sungguh bersifat fungsional, harus benar-benar berfungsi dengan baik dalam dan bagi kehidupan sehari-hari. selain dari pada itu bahwa anak didik selama ini kurang diberi kesempatan untuk aktif, berinisiatif dan kreatif dalam pendidikan khususnya pendidikan bahasa. sudah saatnya sekarang pendidikan bahasa diarahkan untuk menciptakan manusia-manusia yang berkreasi dengan bahasanya, buku ini membantu menanamkan jiwa kepemimpinan siswa, yaitu keinginan menyumbangkan ide-idenya demi kemajuan manusia dan masyarakatnya. buku ini ingin menumbuhkan dan menyadarkan motivasi wicara pada diri siswa, selain itu juga siswa diajarkan mengutamakan bentuk-bentuk wicara sehari-hari dengan tiga tahap latihan yakni berwicara dengan spontan, berwicara dengan teknik-tekniknya dan berwicara dengan memperhatikan tata urutannya. |
521 | # | # | $a Pelajar, Umum |
650 | # | # | $a Bicara -- aspek fisiologis |
850 | # | # | $a SSPDPAL |
990 | # | # | $a 10632/HD/2022 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :