
Judul | Khazanah bahasa : memaknai bahasa Indonesia dengan baik dan benar / Ahmad Bahtiar, M.Hum, Dr. Nuryani, Syihaabul Huda, M.Pd |
Pengarang | Ahmad Bahtiar, 1976- 1976- 1976- Ahmad Bahtiar, (Ahmad Bahtiar,) (penulis) (penulis) (penulis) Nuryani, 1982- (penulis) Syihaabul Huda, 1989- (penulis) |
EDISI | Cetakan pertama, 2019 |
Penerbitan | Bogor : In Media, 2019 |
Deskripsi Fisik | viii, 156 halaman :ilustrasi ;24 cm |
Konten | teks |
Media | tanpa perantara |
Penyimpan Media | volume |
ISBN | 978-602-6469-83-0 |
Subjek | Pendidikan-- Studi dan pengajaran Bahasa Indonesia-- Metode simulasi |
Abstrak | Berbicara merupakan suatu kegiatan yang sering dilakukan di berbagai kalangan salah satunya adalah dikalangan akademisi. Sebagai suatu bentuk komunikasi, kemampuan berbicara seorang diperoleh melalui proses menyimak dan membaca. Berbicara dilakukan bertujuan untuk menyampaikan pemikiran penuturan kepada lawan bicara.Dengan kata lain berbicara memerlukan adanya orang lain atau pihak lain sebagai lawan berbicara/mitra tutur. Untuk mewujudkan tujuan di atas mahasiswa perlu dibekali berbagai ketrampilan berbahasa Indonesia yang baik dan benar, baik secara tertulis maupun secara lisan. Ketrampilan berbahasa tersebut meliputi cara mendapatkan ide ilmiah, mengorganisasikannya dengan kerangka karangan sebagaimana kerangka berpikir, dan mengekspresikan dengan ejaan yang benar, pilihan kata yang tepat, kalimat yang efektif, dan paragraph yang benar dalam sebuah karangan. |
Catatan | Bibliografi : halaman 153-154 |
Bahasa | Indonesia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Umum |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|---|---|---|---|
3346/HD/2019 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum | Tersedia | |
3347/HD/2019 | Dapat dipinjam | Perpustakaan Provinsi - Ruang Baca Umum | Tersedia |
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000951960 | ||
005 | 20200831030233 | ||
006 | aa g b 000 0 | ||
007 | ta | ||
008 | 191210t2019 jbia g b 000 0 ind | ||
020 | # | # | $a 978-602-6469-83-0 |
035 | # | # | $a 0010-0820001277 |
040 | # | # | $a SSPDPAL$b ind$e rda |
041 | # | # | $a ind |
043 | # | # | $a a-io-ss |
082 | 0 | 4 | $a 499.221$2 [23] |
084 | # | # | $a 499.221 AHM k |
100 | 0 | # | $a Ahmad Bahtiar, $d 1976- $e penulis$d Ahmad Bahtiar, $d 1976- $e penulis$e Ahmad Bahtiar, $d 1976- $e penulis |
245 | 1 | 0 | $a Khazanah bahasa : $b memaknai bahasa Indonesia dengan baik dan benar /$c Ahmad Bahtiar, M.Hum, Dr. Nuryani, Syihaabul Huda, M.Pd |
250 | # | # | $a Cetakan pertama, 2019 |
264 | # | 1 | $a Bogor :$b In Media,$c 2019 |
300 | # | # | $a viii, 156 halaman : $b ilustrasi ; $c 24 cm |
336 | # | # | $a teks$2 rdacontent |
337 | # | # | $a tanpa perantara$2 rdamedia |
338 | # | # | $a volume$2 rdacarrier |
504 | # | # | $a Bibliografi : halaman 153-154 |
520 | # | # | $a Berbicara merupakan suatu kegiatan yang sering dilakukan di berbagai kalangan salah satunya adalah dikalangan akademisi. Sebagai suatu bentuk komunikasi, kemampuan berbicara seorang diperoleh melalui proses menyimak dan membaca. Berbicara dilakukan bertujuan untuk menyampaikan pemikiran penuturan kepada lawan bicara.Dengan kata lain berbicara memerlukan adanya orang lain atau pihak lain sebagai lawan berbicara/mitra tutur. Untuk mewujudkan tujuan di atas mahasiswa perlu dibekali berbagai ketrampilan berbahasa Indonesia yang baik dan benar, baik secara tertulis maupun secara lisan. Ketrampilan berbahasa tersebut meliputi cara mendapatkan ide ilmiah, mengorganisasikannya dengan kerangka karangan sebagaimana kerangka berpikir, dan mengekspresikan dengan ejaan yang benar, pilihan kata yang tepat, kalimat yang efektif, dan paragraph yang benar dalam sebuah karangan. |
650 | # | 4 | $a Bahasa Indonesia--$x Metode simulasi |
650 | # | 4 | $a Pendidikan--$x Studi dan pengajaran |
700 | 0 | # | $a Nuryani,$d 1982-$e penulis |
700 | 0 | # | $a Syihaabul Huda,$d 1989-$e penulis |
850 | # | # | $a SSPDPAL |
990 | # | # | $a 3346/HD/2019 |
990 | # | # | $a 3347/HD/2019 |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :