Bermain dan belajar pada usia dini : dari penelitian ke praktik / Broadhead, Pat editor Broadhead, Pat editor Broadhead, Pat editor Broadhead, Pat editor Justine Howard, editor Justine Howard, editor Elizabeth Wood, editor Julie Medikawati, penerjemah Bambang Sarwiji, penyunting text Memberikan pengalaman bermain kualitas tinggi adalah karakteristik penting pada pendidikan anak usia dini yang baik, tetapi upaya ini menimbulkan tantangan bagi para praktisi yang telah menghadapi tekanan dari orang tua, dan dari kerangka kurikulum sekolah dasar formal. Dengan membantu para pembaca mengembangkan pemahaman mereka terhadap hubungan yang kompleks antara bermain dan belajar, buku ini mengkaji perspektif teori bermain terkini, bersama dengan contoh peenlitian tentang bermain yang terkini dan inovatif. Dengan kontribusi dari para pakar terkemuka tentang bermain yang dipadukan dengan teori, riset, kebijakan, dan praktik terkait bermain dan belajar pada usia dini. Penekanannya adalah pada hubungan antara bermain dan belajar, bermain dan pedagogi, dan perlunya memahami dimensi tersebut agar dapat mengajar dengan percaya diri, dan memengaruhi perubahan yang lebih luas pada pendidikan usia dini dan sekolah dasar. Umum Bibliografi : halaman 257-270 Judul asli : Play and learning in the early years : from research to practice Memberikan pengalaman bermain kualitas tinggi adalah karakteristik penting pada pendidikan anak usia dini yang baik, tetapi upaya ini menimbulkan tantangan bagi para praktisi yang telah menghadapi tekanan dari orang tua, dan dari kerangka kurikulum sekolah dasar formal. Dengan membantu para pembaca mengembangkan pemahaman mereka terhadap hubungan yang kompleks antara bermain dan belajar, buku ini mengkaji perspektif teori bermain terkini, bersama dengan contoh peenlitian tentang bermain yang terkini dan inovatif. Dengan kontribusi dari para pakar terkemuka tentang bermain yang dipadukan dengan teori, riset, kebijakan, dan praktik terkait bermain dan belajar pada usia dini. Penekanannya adalah pada hubungan antara bermain dan belajar, bermain dan pedagogi, dan perlunya memahami dimensi tersebut agar dapat mengajar dengan percaya diri, dan memengaruhi perubahan yang lebih luas pada pendidikan usia dini dan sekolah dasar. Umum Pendidikan anak usia dini URN:ISBN:978-979-062-536-5